RINDHA SELFIYANA
Blog Universitas Komputer Indonesia
Daftar Blog Lainnya
Kategori
BLOGROLL
Alexa Rank

Cara Membuat Artikel Ilmiah dari Jurnal

Cara Membuat Artikel Ilmiah dari Jurnal
Ada suatu proses yang dapat Anda lakukan untuk membuat suatu jurnal ke dalam bentuk tulisan artikel. Tentu saja proses cara membuat artikel ilmiah ini akan sangat membantu Anda yang ingin mendalami suatu proses ketika akan membuat artikel ilmiah tersebut. Maka dari itu, Anda harus dapat memahami bagaimana proses pembuatan tersebut harus dapat Anda jalankan dengan baik.

Tahapan Cara Membuat Artikel Ilmiah Diambil dari Jurnal

Ada beberapa tahapan yang perlu untuk Anda pahami ketika akan membuat suatu artikel ilmiah. Agar nantinya ketika Anda telah memahami suatu proses pembuatan tahapan ini nantinya hal tersebut jelas akan sangat mempermudah pihak pemula dalam menulis suatu artikel tersebut. Oleh sebab itu, Anda yang ingin bermain juga nantinya akan dapat memahami suatu hal tentang bagaimana proses tersebut untuk Anda jalankan.
Memang ketika Anda sebagai penulis telah memahami suatu hal tentang bagaimana proses pembuatan tersebut akan dapat mempermudah pihak penulis. Maka hal tersebut jelas akan sangat membantu Anda yang ingin lebih memahami secara luas tentang bagaimana proses penulisan tersebut untuk dapat Anda lakukan ketika akan memainkannya. Dilansir dari halaman Mustakim.org, bahwa cara membuat artikel ilmiah itu dilakukan melalui beberapa tahapan berikut:

1.      Pilih Jurnal yang Masih Baru untuk Dijadikan Sebagai Sumber Tulisan

Ketika ingin membuat suatu artikel dari sumber jurnal maka ada hal yang harus Anda pahami yaitu mengenai suatu tema yang akan diambil dari jurnal yang akan digunakan. Terkadang memang banyak jenis jurnal yang akan dapat digunakan untuk membuat suatu artikel tersebut. Namun hanya ada sebagian jurnal saja yang dapat untuk Anda gunakan dalam menuliskannya. Oleh sebab itu Anda harus memahami bagaimana proses pembuatannya.
Ketika Anda ingin membuat suatu artikel dalam dari jurnal maka hal ini perlu untuk diperhatikan oleh setiap penulis. Adanya suatu pilihan ini nantinya akan dapat membantu Anda dalam mengembangkan suatu informasi tentang apa yang ingin Anda tuliskan. Maka dari itu, Anda perlu memahami suatu perihal tentang jurnal mana yang nantinya akan digunakan untuk mereka jadikan sebagai sumber informasi penulis untuk menuliskannya.

2.      Pahami Inti dan Informasi Penting yang Ada di Jurnal

Berikutnya juga Anda sebagai penulis bisa memperhatikan apa saja informasi yang cukup penting tersedia di jurnal untuk dapat Anda tulis. Memang tidak semua tulisan yang dapat Anda tulis di artikel tersebut untuk digunakan dalam menuliskan suatu informasi untuk menuliskan suatu artikel ilmiah. Sehingga hal tersebut sangat penting untuk Anda ketahui ketika akan menggunakan jurnal tersebut untuk dijadikan sebagai sumber informasi yang cukup valid.
Memang untuk membuat suatu artikel Anda membutuhkan suatu informasi yang cukup valid untuk digunakan ketika ingin menuliskan suatu artikel tersebut. Adanya hal ini jelas akan dapat memberikan Anda suatu hal yang cukup mudah dalam mendalami pembuatan artikel ilmiah tersebut untuk dapat Anda gunakan ketika Akan menuliskannya.

3.      Tuliskan Semua Informasi Penting Ke dalam Bentuk Artikel

Hal lainnya yang perlu juga untuk diperhatikan setelah semua terkumpul yaitu Anda bisa melihat suatu penulisan tersebut untuk dapat Anda tulis di artikel yang akan Anda buat nantinya. Hal ini memang cukup sangat membantu pihak pemula yang nantinya akan menggunakan sistem dari tahapan pembuatan tulisan artikel tersebut untuk kemudian dikembangkan sehingga akan menjadi suatu artikel ilmiah yang cukup menarik.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 31 Januari 22 - 22:56 WIB
Dalam Kategori : CARA MEMBUAT ARTIKEL ILMIAH
Dibaca sebanyak : 90 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback