RINDHA SELFIYANA
Blog Universitas Komputer Indonesia

Haid Datang Terlambat Ini Bisa Jadi Alasannya

Haid Datang Terlambat  Ini Bisa Jadi Alasannya - Apakah hari-harimu terlambat? Kemudian bisa karena berbagai alasan. Tergantung pada alasan dan situasi individu, beberapa wanita mungkin terlambat 4 hari, yang lain bahkan lebih lama, dan yang lain hanya terlambat satu atau dua hari ,gunakan dan cari Jual Cytotec Asli. Kami telah mengumpulkan sejumlah kemungkinan alasan untuk Anda.

Penurunan Berat Badan Yang Tinggi

Jika Anda baru saja melakukan diet atau kehilangan sedikit berat badan karena alasan lain, ini dapat menyebabkan menstruasi Anda terlambat atau hilang sama sekali. Tubuh Anda kemudian mencoba untuk mencegah kehamilan karena melemah dengan menurunkan berat badan. Akibatnya, ovulasi tertunda atau bahkan tidak ada sama sekali. Oleh karena itu, ini adalah semacam reaksi protektif tubuh.

Olahraga Berlebihan

Mirip dengan penurunan berat badan, olahraga berat juga memiliki efek. Jadi, jika Anda berlatih untuk maraton kota atau tiba-tiba pergi ke gym lima kali seminggu, bukan dua kali, tubuh Anda bereaksi terhadap peningkatan aktivitas dan menunda ovulasi. Akibatnya, menstruasi Anda akan terlambat atau bahkan sama sekali tidak ada. Namun, sebagai aturan, tubuh beradaptasi dengan tingkat pelatihan baru dan semuanya kembali normal.

Menekankan

Stres profesional dan pribadi memiliki efek yang kuat pada hipotalamus. Di sinilah hormon penting untuk siklus Anda diproduksi. Ketika hipotalamus menjadi tidak seimbang, keteraturan menstruasi juga bisa terpengaruh. Segera setelah tingkat stres turun lagi, siklus akan kembali normal.

Penyakit

Flu atau pilek melemahkan tubuh dan kinerja menurun. Untuk alasan ini, ini bisa terjadi selama atau segera setelah penyakit seperti itu sehingga menstruasi Anda datang terlambat atau tidak sama sekali. Penyakit yang lebih buruk seperti tumor juga mungkin menjadi alasan tidak adanya aturan tersebut, tetapi jarang terjadi dan biasanya berjalan beriringan dengan berbagai keluhan lainnya.

Masalah Tiroid

Banyak orang di negara-negara industri barat memiliki masalah dengan kelenjar tiroid mereka. Baik tiroid yang terlalu aktif maupun kurang aktif dapat menyebabkan menstruasi Anda terlambat atau terlewat. Jika Anda juga merasa lelah dan terkuras atau suasana hati Anda terus berubah tanpa alasan, Anda harus berkonsultasi dengan dokter dan mengklarifikasi apakah ada yang salah dengan kelenjar tiroid Anda. Ber jaga jagalah dengan Cytotec Original .

Pengobatan

Apakah Anda minum obat, seperti antibiotik atau antidepresan, sebelum terlambat haid? Maka obat-obatan ini bisa menjadi penyebab datangnya haid Anda terlambat atau tidak datang sama sekali. Obat-obatan psikotropika khususnya memiliki efek kuat pada pelepasan hormon tertentu dan dengan demikian juga mempengaruhi siklus menstruasi pada wanita. Yang terbaik adalah membaca selebaran paket terlebih dahulu dan kemudian bertanya kepada dokter Anda tentang kemungkinan efek samping.

Pagi Setelah Pil

Pil dan kontrasepsi hormonal lainnya dapat menyebabkan periode menstruasi berhenti total atau tertunda dan lebih jarang. Itu tidak cukup membangun lapisan rahim untuk ditumpahkan. Hal yang sama berlaku jika pil telah dihentikan dan diminum secara teratur untuk waktu yang lama. Kemudian tubuh harus mengatur ulang siklus lagi. Dengan apa yang disebut "morning after pill" sering terjadi bahwa periode berikutnya datang terlambat 1 minggu.

Pantau Siklus Anda Dengan Pelacak Kesuburan

Seperti yang Anda lihat, ada banyak alasan yang dapat menyebabkan menstruasi Anda terlambat atau bahkan terlewat dari waktu ke waktu. Di kalangan profesional medis, melewatkan satu atau dua periode dalam setahun dianggap relatif normal. Ketidakteraturan tertentu dari periode juga tidak berbahaya. Hanya jika Anda terlambat haid selama lebih dari dua bulan berturut-turut dan Anda hamil, Anda harus membeli Obat Penggugur Kandungan .
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 10 Mei 22 - 09:38 WIB
Dalam Kategori : HAID DATANG TERLAMBAT
Dibaca sebanyak : 124 Kali
Facebook Feedback